close

Tuesday, January 10, 2017

Resident Evil 5 Review



Platform         : Microsoft Windows (PC), Xbox 360, Playstation 3
Publisher        : Capcom
Developer       : Capcom
Genre             : Third-Person Shooter, Survival Horror
Release          : 5 Maret 2009
Rating            : ACB: MA 15+,CERO: D, ESRB: M, PEGI: 18+





====================================================================================================================================

Introduction
Resident Evil 5 (juga dikenal sebagai Biohazard 5 dalam versi Jepang), adalah sebuah video game third-person shooter survival horror yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom.Game ini merupakan seri ketujuh dalam seri survival horor Resident Evil, dirilis pada tanggal 5 Maret 2009 di Jepang dan pada 13 Maret 2009 di Amerika Utara dan Eropa untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, selanjutnya September 2009 untuk Microsoft Windows. Kisah Resident Evil 5 berkisar pada salah satu tokoh utama Resident Evil, Chris Redfield yang bekerja sama dengan  Sheva Alomar, seorang agent BSAA cabang Afrika, untuk melakukan investigasi tentang pergerakan teroris pada pasar gelap di Kijuju, sebuah kota fiksi di benua Afrika.

Plot
Lima tahun setelah peristiwa Resident Evil 4, Chris Redfield, mantan anggota STARS dan sekarang bagian dari bioterorisme Penilaian Keamanan Alliance (BSAA), dikirim ke Kijuju, Afrika untuk bekerja dengan Sheva Alomar untuk menangkap Ricardo Irving sebelum ia dapat menjual bio-organik senjata (BOW) di pasar gelap. Setelah tiba, mereka menemukan penduduk setempat telah dikonversi oleh parasit menjadi Majini, dan bahwa anggota tim Alpha BSAA ini telah tewas. Chris dan Sheva yang diselamatkan oleh Delta BSAA tim, yang keanggotaannya meliputi Sheva itu mentor Josh Stone. Dalam data yang disediakan oleh Josh, Chris melihat sebuah foto Jill Valentine, mitra lamanya, diperkirakan tewas setelah konfrontasi dengan Albert Wesker. Chris, Sheva, dan Delta bertemu di Irving, tapi ia berhasil melarikan diri dengan bantuan seorang tokoh berkerudung, meninggalkan dokumen yang mengarah Chris dan Sheva untuk ladang minyak di tanah rawa.



Mereka segera menemukan ini adalah pengalihan diciptakan oleh Irving untuk memungkinkan kesepakatan untuk mengambil tempat. Chris dan Sheva berusaha untuk berkumpul kembali dengan tim Delta, tetapi di tempat pertemuan, menemukan tim yang dibantai oleh BOW, Sheva tidak dapat menemukan Josh. Chris menolak untuk melaporkan ke kantor pusat, mengungkapkan tekadnya untuk belajar jika Jill masih hidup.

Melanjutkan melalui rawa, mereka menemukan Josh terluka tapi selamat, dan dengan bantuannya melacak perahu Irving. Irving menyuntikkan dirinya dengan varian dari parasit, Las Plagas, dan bermutasi menjadi binatang seperti gurita kolosal. Chris dan Sheva mengalahkannya, dan dengan kata-katanya sekarat, mengarahkan pasangan ke sebuah gua terdekat untuk belajar lebih banyak. Gua, rumah dari suku Ndipaya, adalah sumber dari bunga yang digunakan untuk membuat virus nenek moyang, yang menyebabkan penciptaan T-dan G-virus, dan kini telah digunakan untuk membentuk strain baru yang sangat kuat yang disebut Uroboros. Chris dan Sheva menemukan bukti bahwa Tricell, perusahaan pendanaan BSAA, telah mengambil alih laboratorium dan melanjutkan penelitian Umbrella. Dalam fasilitas ribuan kapsul memegang subjek tes manusia. Chris menemukan salah satu kapsul milik Jill, tetapi ketika mereka mencari, mereka menemukan kapsul kosong. Ketika mereka pergi, mereka menemukan Tricell agen Excella Gionne telah bersekongkol dengan wesker untuk melepaskan sejumlah rudal dengan virus Uroboros di seluruh dunia (itu akhirnya terungkap bahwa Wesker berharap untuk memilah-milah beberapa yang dipilih dari kekacauan infeksi dan menguasai mereka, menciptakan breed sendiri barunya kemanusiaan). Chris dan Sheva mengejar Excella, tetapi dihentikan oleh wesker dan sosok berkerudung, kemudian diketahui dia adalah Jill, diperbudak oleh perangkat pengontrol pikiran yang ada pada dadanya. Excella dan Wesker melarikan diri ke kapal tanker minyak Tricell sementara Chris dan Sheva melawan Jill, akhirnya menundukkan dan menghapus perangkat dari dadanya. Setelah reuni singkat, Jill meminta Chris untuk mengikuti wesker.

Chris dan Sheva melanjutkan perjalanan mereka di atas kapal tanker tersebut, mereka datang di Excella, yang lolos, tapi menemukan jarum suntik. Sheva mengambil beberapa dari mereka. Ketika Chris dan Sheva tiba di dek utama kapal tanker, wesker, melalui interkom kapal tanker itu, mengungkapkan dia telah mengkhianati dan terinfeksi Excella dengan Uroboros. Dia bermutasi menjadi rakasa raksasa yang Chris dan Sheva akhirnya mengalahkannya. Jill merekam dan menginformasikan di Chris dan Sheva yang mana wesker harus mengambil dosis tepat diukur dari virus untuk mempertahankan kekuatan super dan kecepatan, dosis yang lebih besar atau lebih kecil akan bertindak sebagai racun baginya. Sheva kemudian memakai jarum suntik dia pulih dari Excella adalah dosis obat yang tetap. Chris dan Sheva mengikuti wesker untuk menemui seorang pembom kapal tanker yang sarat dengan rudal yang mengandung virus Uroboros. Akhirnya, keduanya mampu menundukkan wesker cukup lama untuk menyuntiknya dengan dosis tambahan. Wesker mencoba untuk melarikan diri, namun diikuti oleh Chris dan Sheva yang menonaktifkan pembom, menyebabkan ia kecelakaan tanah di gunung berapi. lalu Wesker marah mengubah dirinya untuk menjadi Uroboros, dan mengejar Chris dan Sheva melalui gunung berapi. Chris dan Sheva melawan dan melemahkan Wesker ke titik di mana ia jatuh ke lava. Mereka kemudian diselamatkan oleh helikopter dipiloti oleh Jill dan Josh. Dalam napas sekarat, wesker upaya untuk menyeret helikopter ke gunung berapi, tapi Chris dan Sheva membunuhnya dengan roket-granat, sebelum ia mampu melakukannya. Dalam cutscene akhir pertandingan, Chris merenungkan apakah itu benar-benar bernilai berjuang untuk melestarikan apa yang tersisa dari kemanusiaan. Dia melihat Sheva dan Jill dan memutuskan bahwa itu sangat berharga untuk hidup di dunia tanpa rasa takut.

Main Character
Berikut adalah daftar beberapa karakter yang terdapat dalam seri Resident Evil 5.


>> Protagonist Characters :


Chris Redfield
Seorang mantan anggota S.T.A.R.S yang kini bergabung menjadi salah satu agent BSAA (Bioterrorism Security Assessment Alliance).Ia merupakan rekan satu tim bersama Jill Valentine saat masih aktif sebagai anggota S.T.A.R.S.Ia dikirim ke sebuah daerah bernama Kijuju, Afrika, untuk menyelidiki kasus perdagangan B.O.W melalui pasar gelap yang dilakukan oleh teroris di kawasan Afrika.Chris merupakan tokoh protagonis utama dalam seri Resident Evil 5.







Sheva Alomar
Ia merupakan salah satu agent BSSA wanita yang bertugas di wilayah Afrika bagian barat.Ia ditugaskan untuk membantu Chris dalam penyelidikan kasus peredaran penjualan B.O.W (Bio Organic Weapon) yang dilakukan oleh kawanan teroris melalui pasar gelap di sebuah wilayah bernama KAZ (Kijuju Autonomous Zone).Ia merupakan karakter pendatang baru dalam dunia Resident Evil.Ia akan berperan sebagai co-partner hingga akhir permainan.






Josh Stone
Adalah seorang anggota BSAA (Bioterrorism Security Assessment Alliance) yang bergerak pada divisi Afrika bagian barat.Ia bertindak sebagai kapten dari Delta Team, sebuah tim yang dahulu pernah diikuti Sheva sebelum akhirnya ditugaskan oleh BSAA untuk membantu Chris.Josh telah melatih Sheva selama 8 bulan saat bergabung bersama Delta Team.Ia dan pasukannya membantu Chris dalam memberantas para Majini di Kijuju, Afrika.Ia memberi Chris sebuah kartu memory yang berisi data-data mengenai Tricell Inc. yang didalamnya terdapat foto Jill Valentine, rekan lamanya.




Reynard Fisher
Ia merupakan seorang agent yang bertindak sebagai mata-mata bagi BSAA di area Kijuju.Untuk menyembunyikan identitasya, ia menyamar sebagai tukang daging (butcher).Ia membantu Chris dengan memberikan bantuan senjata dan informasi.Menurut hasil penyelidikannya, Chris harus mencari seseorang bernama Ricardo Irving yang merupakan tangan kanan Tricell Incorporation dalam melakukan transaksi penjualan Bio Organic Weapon (B.O.W) ke tangan teroris melalui black market di Afrika.Namun setelah itu penyamarannya terungkap, ia ditangkap dan dieksekusi di depan puluhan warga Kijuju.




Dan DeChant
Merupakan seorang kapten dari BSSA Alpha Team.Merupakan tim yang dikirim oleh BSSA untuk membantu Chris dalam menangkap Ricardo Irving pada suatu tempat sebelum akhirnya BSSA mengirimkan Delta Team yang dipimpin oleh Josh Stone sebagai penggantinya.Ia ditemukan tengah sekarat sedangkan seluruh anak buahnya tewas setelah diserang oleh B.O.W yang dilepaskan Irving.Sebelum meninggal dunia, ia sempat memberi Chris sebuah hard disk untuk dikirimkan ke Headquarter.






Dave Johnson
Merupakan salah satu anggota BSSA cabang Afrika Barat.Ia bertindak sebagai penembak jitu (sniper) dalam kesatuan Delta Team yang dipimpin oleh Josh Stone.Ia pertama kali muncul saat menyelamatkan Chris dan Sheva saat dikepung oleh kawanan Majini yang menunggangi sepeda motor.Setelah Chris dan Sheva mencapai area tambang, ia menjemput keduanya menuju base camp.Akan tetapi sesampainya disana mereka menemukan sisa anggota tim mereka telah tewas.Tak lama kemudian mencul sesosok raksasa yang disebut Ndesu yang membuat membuat kegaduhan.Ia tewas setelah terinjak oleh Ndesu yang mengamuk.




Kirk Mathison
Salah satu anggota BSSA yang tergabung bersama Delta Team.Kirk mengambil posisi sebagai pilot helikopter.Ia dikirim oleh BSSA untuk membantu Alpha dan Bravo Team.Saat Chris dan Sheva dikepung oleh puluhan Majini, ia datang menjawab panggilan Chris dan memberikan bantuan serangan udara.Ia berhasil selamat setelah helikopternya terjatuh akibat serangan beberapa Kipepeo, namun Chris terlambat menyelamatkannya sehingga ia tewas ditangkap dan dibakar para Majini.





Oswell E. Spencer
Ia adalah pendiri sekaligus pemilik perusahaan Umbrella Corporation, sebuah perusahaan raksasa yang bergerak dalam pembuatan bio organic-weapon berkedok perusahaan farmasi.Merupakan salah satu dari 3 ilmuan yang menemukan virus yang merupakan nenek moyang dari semua virus yang telah dikembangkan.Ia membuat senjata bio organik bertujuan untuk mewujudkan ambisinya yakni membangun kembali dunia dan menempatkan dirinya sebagai penguasa.Namun ambisinya musnah setelah Wesker membunuhnya yang juga memiliki ambisi yang sama.







>>Antagonist Characters :


Ricardo Irving
Ia adalah seorang dealer yang bekerja untuk Tricell Incorporation.Berpikiran pendek dan serakah, yang ada dalam pikirannya hanyalah uang.Ia ditemani seorang  wanita berjubah misterius bertugas untuk mengedarkan B.O.W. ke tangan para teroris melalui pasar gelap di wilayah Afrika.Di sisa-sisa hidupnya, ia menyuntikan virus plaga yang membuatnya berubah menjadi monster berbentuk gurita raksasa namun Chris dan Sheva berhasil membunuhnya.Dalam keadaan sekarat, ia memberitahu Chris bahwa informasi yang ia cari ada di dalam sebuah gua di daerah Ndipiya.




Excella Gionne
Merupakan salah satu keturunan keluarga Gionne, sebuah keluarga kaya dan terkenal akan keberhasilannya dalam bisnis ekspor-impor.Excella adalah pendiri sekaligus  pemilik perusahaan Tricell Incorporation yang bergerak di sektor Afrika.Neneknya merupakan pencetus awal berdirinya Tricell Inc.Ia bekerja sama dengan Albert Wesker menciptakan jenis virus baru yang lebih kuat dalam proyek rahasia yang dinamakan dengan Uroboros.Mereka berdua sepakat untuk bekerja sama dan bersama menguasai dunia, namun impiannya hancur setelah Wesker menghianatinya.Wesker menyuntikan virus yang telah mereka buat bersama sebagai bentuk penghianatan dan membuatnya berubah menjadi sesosok monster raksasa.






Jill Valentine

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Merupakan rekan sekaligus teman akrab Chris Redfield saat masih tergabung sebagai anggota S.T.A.R.S.Ia dikabarkan menghilang dalam peristiwa yang terjadi di sebuah mansion milik Spencer saat akan melakukan penangkapan terhadap Spencer pada tahun 2006 silam.Ia terpental kedalam jurang dari jendela bersama Wesker saat mencoba menyelamatkan Chris yang hampir terbunuh oleh Wesker.Pada tahun 2009 akhirnya Chris bertemu kembali dengannya, akan tetapi dalam keadaan telah dicuci otak.Sebelum identitasnya terungkap, Jill mengenakan jubah hitam dan topeng.Ia bertindak sebagai bodyguard Irving saat melakukan penjualan B.O.W. di Afrika.Dia akhir cerita Chris berhasil mengembalikan ingatannya dan membebaskannya dengan melepas alat pengendali yang dipasang Wesker di dadanya.


Albert Wesker
Orang yang haus kekuatan, kekuasaan, sangat cerdas namun licik.Ia akan melakukan apa saja demi mewujudkan ambisinya yakni menguasai dunia dan mendominasi seluruh umat manusia.Demi mewujudkan ambisinya, ia pernah bergabung menjadi salah satu ilmuan dengan intelegenitas tinggi di Umbrella Corporation, sebuah perusahaan raksasa yang menciptakan Bio-Organic Weapon (B.O.W).Selain itu disaat yang sama ia juga ikut bergabung kedalam satuan kepolisian elit di Racoon City, S.T.A.R.S., dan ia sendiri ditempatkan sebagai pemimpinnya.Setelah mendapatkan apa yang ia butuhkan, ia berhianat baik kepada S.T.A.R.S maupun Umbrella dan bergabung kedalam perusahaan misterius bernama Tricell Inc.Dengan ilmu yang telah didapatnya, ia memanipulasi hidupnya dengan menyuntikan suatu virus prototype sehingga memperpanjang umurnya dan memperoleh kekuatan super.Hal ini sebenarnya adalah tujuan dari Oswell E. Spencer, pendiri dan pemilik perusahaan Umbrella Corporation, yakni menciptakan generasi manusia baru dengan kekuatan super seperti dirinya dan menempatkan dirinya sebagai pemimpin.Namun rencana ini dihancurkannya dengan membunuh Oswell di mansion pribadi tempat persembunyiannya.Setelah bekerja sama dengan Tricell Inc. dan berhasil menciptakan Uroboros, jenis virus baru yang lebih kuat, ia kembali berhianat terhadap Tricell Inc.


>>Enemies
Para zombie yang ada pada game Resident Evil 5 ini disebut sebagai Majini.Beberapa musuh memiliki kemiripan dengan musuh pada seri RE4.Majini sendiri berasal dari bahasa Swahili yang berarti evil spirit (kekuatan jahat) atau cursed man (manusia terkutuk).Para majini adalah para manusia atau hewan yang telah terjangkit virus Plaga Type-2 dan 3, virus yang dikembangkan oleh Tricell Incorporation yang diciptakan dengan menggabungkan jenis virus sebelumnya dengan DNA lintah.Virus ini merusak inangnya dengan sangat cepat dan membentuk suatu parasit yang lebih mematikan.Berikut daftar para musuh dalam Resident Evil 5 :


Town Majini

Photobucket Photobucket
Photobucket

Town Majini adalah sekumpulan para penduduk kota yang telah terinfeksi virus Plaga Type-2.Tidak seperti zombie pada seri sebelumnya, mereka jauh lebih ganas, pintar, lincah, dan menyerang layaknya manusia normal.Mereka akan mengejar dan mencoba mecekik bila kita terlalu dekat.Kebanyakan dari mereka bersenjatakan perkakas rumah tangga seperti parang, kunci pipa, sendok pasir, dll.Beberapa diantaranya menggunakan senjata jarak jauh seperti crossbow dan dynamite.Setelah terbunuh, beberapa dari tubuh mereka akan keluar parasit yang berbahaya.


Chainsaw Majini
Ia merupakan salah satu musuh kuat dan berbahaya yang dapat ditemukan di area bangunan dan pabrik di desa Kijuju.Dengan bersenjatakan gergaji mesin ia dapat langsung membunuh Chris dan Sheva dengan sekali tebas.Selain kuat ia juga menyerang dan bergerak dengan cepat.Setelah berhasil dikalahkan tak jarang musuh ini akan bangkit lagi dan menyerang dengan lebih brutal







Executioner Majini
Merupakan musuh yang kuat dan berbahaya pada awal permainan.Ia merupakan sosok yang mengeksekusi Reynald Fisher setelah tertangkap didepan puluhan para penduduk desa Kijuju yang telah terinfeksi.Meskipun memiliki ketahanan tubuh yang tinggi, pergerakan makhluk ini cenderung lambat karena ukuran tubuhnya dan kapak besar yang dibawanya.Hanya ada satu yang kita temukan didalam game.Dalam mode mercenaries ada versi executioner berwarna merah yang lebih kuat dari sebelumnya.





Bigman Majini
Juga merupakan musuh kuat dan tangguh yang dapat ditemukan disekitar area pelabuhan Kijuju.Tubuhnya yang kuat mampu menahan beberapa peluru yang ditembakan.Tidak seperti kebanyakan musuh lainnya, ia menyerang menggunakan tangan kosong.Namun dalam mode mercenaries dapat kita temukan versi yang menggunakan senjata.Jika tubuhnya mulai lemah ia akan menyerang dengan brutal.Setelah berhasil dirobohkan terkadang tubuhnya akan meledak.





Adjule
Merupakan sekumpulan anjing masyarakat setempat yang juga terinfeksi virus Plaga Type-2.Layaknya seekor anjing mereka amat lincah dan menyerang dengan menerkam dan menggigit.Meskipun ketahanan tubuhnya cenderung lemah, mereka dapat bermutasi menjadi sosok yang menyeramkan dengan kepala yang membelah membentuk mulut raksasa yang dipenuhi gigi tajam.Apabila kita diterkam dan tidak cepat melepaskan diri, makhluk ini dapat langsung membunuh kita dengan memutuskan kepala kita.







Sodibayan Tribe Majini

 photo 180px-Resident_evil_5_conceptart_7yOR8.jpg  photo 1248926580800_f.jpg  photo imagesgg.jpg

Mereka merupakan sekumpulan masyarakat suku Sodibaya yang juga terinfeksi virus plaga yang mendiami suatu daerah terpencil yang bernama Ndipaya.Mereka diketahui terinfeksi virus Plaga Type-3 yang mengkontaminasi sekumpulan bunga yang disucikan oleh para suku Sodibaya.Mereka menggunakan bunga tersebut dalam suatu ritual pemilihan kepala suku.Mereka beranggapan bahwa barang siapa yang berhasil mengkonsumsi bunga tersebut dan selamat dialah orang terkuat dan patut dijadikan kepala suku.Mereka lebih lincah dan berbahaya dibandingkan para majini di desa Kijuju.Mereka bahkan dapat berpindah ketempat yang lebih tinggi hanya dengan melompat tanpa menggunakan tangga.Mereka bersenjatakan senjata ala suku pedalaman yang lebih berbahaya seperti tombak berduri, perisai berduri, panah api, bahkan bom tradisional.Selain itu mereka juga mahir menggunakan taktik perang seperti membuat perangkap.


Giant Majini
Merupakan salah satu bagian dari tentara suku Sodibaya yang kuat dan berbahaya.Postur tubuhnya yang tinggi besar serta mengeluarkan seruan-seruan aneh membuatnya amat menakutkan.Ia bersenjatakan sebuah gada yang dipenuhi paku.Kepalanya yang terlindung oleh sebuah helm berbentuk kepala singa membuatnya sulit dikalahkan.









Base Majini

 photo RE5BaseMajini.png  photo 290px-Majini_base.jpg

Mereka merupakan sekumpulan tentara militer yang menjaga di kawasan Tricel Underground Research Facility.Merupakan kelompok majini yang paling berbahaya dari sebelumnya.Mereka menggunakan jenis Plaga Type-3.Sebagai tentara, mereka dibekali perlengkapan senjata ala militer seperti assault rifle, electric baton, perisai besi, granat, sniper rifle, bahkan rocket launcher.Selain itu mereka masih memiliki intelegensi militer sehingga mereka dapat berlindung dan berusaha mengepung kita.


Gatling Gun Majini
Merupakan musuh yang muncul di bagian terakhir dari Resident Evil 5. Mereka adalah orang-orang berotot yang sangat besar yang memakai baret dan kacamata hitam. Mereka juga memiliki cerutu di mulut mereka, rompi kuning atau merah, kalung di leher mereka dan celana kargo militer. Mereka membawa senapan Gatling yang memiliki wadah amunisi yang dipasang di punggung mereka. 






Licker β
The Licker β ( "Beta") adalah hasil dari keputusan Tricell untuk meneliti dan mengembangkan dari data Licker ditinggalkan oleh Umbrella, mengikuti permintaan tinggi terus menerus di pasar gelap untuk makhluk. Resultan Beta-versi diciptakan setelah pemberian virus nenek moyang untuk rata-rata Licker.




Blob
Merupakan salah satu musuh yang kuat dan tangguh yang dapat ditemukan di kawasan Spencer's Estate.Tubuhnya yang kuat mampu mengangkat Chris hanya dengan satu tangan.Selain itu makhluk ini juga mempersenjatai diri dengan menggunakan jangkar besar.Jika diperhatikan sekilas makhluk ini memiliki kemiripan dengan Executioner Majini yang telah ditemui sebelumnya.Kelemahan makhluk ini adalah bola mata besar yang terletak di belakang bahu kirinya.Akan tetapi tidak mudah mengincar kelemahannya tersebut.Dibutuhkan kerja sama tim antara Chris dan Sheva.




Reaper
Adalah makhluk sejenis serangga raksasa yang ditemukan di Tricell Underground Research Facility.Nama ini diberikan berdasarkan suatu karakter malaikat pencabut nyawa yakni Grim Reaper dengan tongkat sabit raksasanya.Nama ini dianggap sebanding dengan makhluk ini yang merupakan makhluk paling berbahaya yang akan kita hadapi.Jika tidak berhati-hati makhluk ini dapat langsung membunuh Chris dan Sheva seketika jika kita terlalu dekat.Selain itu ia juga dapat menyemburkan gas untuk mengaburkan pandangan kita.Meskipun berbahaya, pergerakan makhluk ini relatif lambat.






Plaga Creatures
Berikut beberapa sosok makhluk yang mungkin muncul dari tubuh para majini:

Cephalo
Adalah sosok parasit berbentuk kelabang yang menyembur keluar tanpa meninggalkan tubuh inangnya.Cephalo memiliki kemiripan dengan jenis parasit yang ditemukan dalam seri RE4 yang berbentuk seperti cambuk.Meskipun begitu Cephalo lebih kuat dan lebih tahan terhadap tembakan.Hantamannya mampu membuat kita terpental ataupun terjatuh ketanah dengan damage yang cukup serius.






Bui Kicwa
Adalah parasit yang berbentuk seperti laba-laba yang keluar dari tubuh inangnya.Setelah dewasa makhluk ini akan keluar dan hidup terpisah dengan tubuh inangnya.Beberapa banyak ditemukan hidup di dalam goa bawah tanah menuju kuil Ndipaya.Makhluk ini menyerang dengan melompat ke wajah dan menghisap darah mangsanya.Jenis parasit ini merupakan yang terlemah dibandingkan dengan jenis parasit lainnya.


Kipepeo
Namanya berasal dari bahasa Swahili yang berarti kupu-kupu.Merupakan satu-satunya jenis parasit yang dapat terbang.Setelah tubuh inangnya mati ia akan keluar dari tubuh tersebut.Mereka menyerang dengan menjerat kepala dan menggantungnya ke udara.Selain itu mereka juga dapat mengelak untuk menghindari tembakan.






Duvalia
Merupakan parasit yang paling berbahaya dan mengerikan yang terbentuk dari virus Plaga Type-3.Tidak seperti jenis parasit lainnya yang keluar melalui leher inangnya, parasit ini menyobek seluruh tubuh bagian atas inangnya.Bagian atasnya terdapat suatu mulut raksasa yang cukup untuk memasukkan seorang manusia kedalamnya.Apabila ia berhasil melahap dan kita tidak cepat melepaskan diri, makhluk ini dapat membunuhnya seketika dan memotong tubuh korbannya menjadi 2 bagian.Mulutnya sangat sulit diincar karena dilindungi oleh karapas keras yang akan menutup di sekitar mulutnya.Kelemahannya adalah bagian ekornya yang agak menggembung.







Bosses

Uroboros Test Subject
Merupakan  makhluk hasil eksperimen yang tercipta menggunakan virus Uroboros yang lepas dari laboratorium dan belum sempurna..Meskipun begitu makhluk ini telah membunuh seluruh anggota BSSA Alpha Team termasuk kapten Dan DeChant.Makhluk ini dapat terus berkembang dan memperbaiki diri dengan menyerap jasad-jasad yang telah mati.Telah diketahui makhluk ini sangat lemah terhadap temperatur panas yang ekstrim.




Popokarimu
Adalah makhluk hasil eksperimen Tricell menggunakan virus Uroboros yang menggabungkan antara kelelawar dengan serangga.Popokarimu ditemukan saat kita berada di area pertambanganLayaknya kelelawar dan serangga, makhluk ini dapat merayap dan terbang di udara.Seluruh tubuhnya kebal terhadap peluru.Satu-satunya kelemahannya adalah bagian bawah abnomen






Uroboros Mkono

Uroboros Mkono adalah manifestasi spesifik dari Uroboros makhluk virally dibuat, Diciptakan  dari subjek tes anonim di laboratorium Tricell. Ada kemungkinan bahwa transformasi Mkono ini dipicu oleh Excella Gionne, yang menyaksikan dari dek observasi tertutup, sehingga makhluk, dibuat ketika virus Uroboros menolak DNA inangnya, akan membunuh agen BSAA Sheva Alomar dan Chris Redfield. Itu jauh lebih berbahaya daripada Uroboros Uji Subjek, yang jauh lebih agresif dan memiliki dua core bukan satu. Mkono dikalahkan melalui eksploitasi sensitivitas makhluk terhadap panas yang ekstrim; laboratorium terkandung stasiun penyembur api dan pengisian bahan bakar awalnya dirancang untuk menghancurkan bahan biohazardous dalam kasus kebocoran. Redfield dan Alomar digunakan penyembur api untuk melemahkan Mkono dan kemudian menembak organ vital terkena. Namun tetap dapat  dilumpuhkan dengan senjata api

Ricardo Irving (Transformed)
Terpojok di perahu, Irving tidak punya pilihan selain untuk menyuntikkan dirinya dengan sampel Plaga, mentransformasikannya menjadi rakasa tentacled besar yang menyerang Chris dan Sheva dari bawah permukaan air. Meskipun bentuk barunya yang kuat, Irving dikalahkan oleh dua agen. Saat ia terbaring sekarat di dek kapal, Irving menolak untuk menjelaskan apa rencana utama Tricell adalah - namun, ia memberitahu agen bahwa semua jawaban mereka berada di depan sebuah gua.

Ndesu
Merupakan makhluk yang diciptakan oleh Tricell Inc. dengan menyuntikan virus plaga kedalam tubuh manusia.Makhluk ini merupakan hasil penyempurnaan dari versi sebelumnya, El Gigante pada seri RE4.Jika El Gigante hanya memiliki satu parasit, Ndesu memiliki beberapa parasit yang tumbuh di dalam tubuhnya.Cara menakhlukannya yakni dengan membunuh semua parasit tersebut.Makhluk ini merupakan makhluk yang telah memporak-porandakan base camp BSSA dan membunuh Dave Johnson




U-8

U-8 (singkatan dari "Ultimate-8") adalah jenis bioweapon dikembangkan oleh Tricell melalui penggunaan parasit Plaga yang secara genetik-diubah, meskipun apakah itu bergantung pada tipe-2 atau Ketik-3 tidak diketahui. makhluk ini mampu melahirkan makhluk kecil yang tidak terkait dengan desain tubuh U-8. U-8 tidak sama dengan U-3, makhluk yang dirancang oleh Los Iluminados beberapa tahun sebelumnya. Sebuah U-8 dirilis di fasilitas Tricell Afrika untuk memburu dan membunuh Chris Redfield dan Sheva Alomar, yang jika ditemukan di Lift. Setelah kaki terlindungi nya rusak, makhluk itu dapat mencegah duo memaksa peledak bawah mulutnya, menghancurkan kepalanya.



Uroboros Aheri
Uroboros Aheri adalah manifestasi spesifik dari makhluk Uroboros raksasa virally dibuat. Ini adalah hasil dari mutasi Excella Gionne ini. Aheri diciptakan ketika virus Uroboros menolak DNA dari Excella Gionne, bermutasi tubuhnya bukannya membuat nya super. Albert Wesker tampaknya menyadari bahwa ini akan menjadi hasil dari paparan nya untuk virus, tidak hanya dia meninggalkannya di dek kapal tanker setelah injeksi, tapi dia juga meninggalkannya di sekitar tumpukan besar Majinis yang sudah mati , yang  dikonsumsi Aheri untuk tumbuh ke ukuran raksasa nya. Setelah mutasi dan transformasi Excella Gionne, Aheri segera mengkonsumsi mayat dengan tentakel seperti akar, menyerap bahan organik mereka ke dalam dirinya dan tumbuh menjadi ukuran yang sangat besar, yang mana niat Wesker, berharap makhluk ini akan membunuh agen BSAA Chris Redfield dan Sheva Alomar. Uroboros Aheri memiliki empat core kecil. Setiap inti kecil diperlukan 10000 denage untuk menghancurkan. (Sebagai contoh, 2 tembakan dari upgrade S & W M500 Revolver) Ketika mereka dihancurkan, inti jauh lebih besar kemudian akan dapat terkena serangan. Menghancurkan inti utama akan membunuh Aheri. Namun, satu RPG-7 untuk inti akan menghancurkannya. Aheri kadang-kadang akan menghasilkan massa kecil tentakel Uroboros di kapal untuk menyerang Chris dan Sheva dari jarak dekat. Meskipun sangat lemah, makhluk ini akan mengeluarkan amunisi dan herbal saat dibunuh. Seorang pemain sebaiknya mengumpulkan sumber daya sebanyak dia dapat membawa.

Albert Wesker (Transformed)
Wesker digunakan Uroboros dalam upaya terakhir untuk membunuh musuh bebuyutannya. Sulur melilit beberapa pecahan logam dan sirkuit sebelum menyebar ke sebagian besar tubuh bagian atas Wesker, membuatnya besar, mematikan, embel tentakel-seperti. Diberkahi oleh virus, Wesker menyerang Chris dan Sheva, sambil mengomel tentang seleksi alam, DNA unggul, perang dan wabah penyakit, dan kebencian tentang keadaan umat manusia. Semua ini menunjukkan bahwa Wesker, telah benar-benar larut, dan hilang kewarasannya. Dia berkali-kali melakukan upaya untuk membunuh Chris dan Sheva, mengayunkan lengan besar dalam cara yang melingkar mematikan dan menembakkan proyektil ditempa dari tentakelnya pada mereka berdua saat mereka dipisahkan oleh ground breaking gunung berapi. Setelah mengambil banyak tembakan dari Chris, lengan Wesker lain menyerah pada tingkat infeksi pertumbuhan Uroboros dan juga diserap oleh virus. Meskipun demikian, ia entah bagaimana berhasil menjaga sisa tubuhnya utuh. Akhirnya, perjuangan datang ke platform yang masih hidup terakhir di tengah sungai lava. Dengan teriakan liar dari nama Chris ', Wesker melompat ke panggung dan siap untuk bagian akhir dari konflik. Wesker kemudian terlibat dalam pertempuran karena Sheva dan Chris menusuknya di kedua bagian titik lemah nya.



Gameplay
Resident Evil 5 memiliki fitur gameplay yang mirip dengan Resident Evil 4 memanfaatkan yang sama atas pandangan bahu. lingkungan permainan juga memainkan peran penting. The Mercenaries minigame, yang ditampilkan di kedua Resident Evil 3: Nemesis dan Resident Evil 4, juga kembali hadir.

Pada game ini hanya memiliki 2 jenis herbal, Merah dan Hijau. game sebelumnya memiliki Hijau, Merah dan Biru. Pada Resident Evil 4 telah dihapus Herb biru dan menggantinya dengan Yellow Herb. item penyembuhan bervariasi dari Herbal, Pertolongan Pertama Spray dan telur (yang Rotten Egg, pengecualian.) Menggunakan tumbuh-tumbuhan dan semprotan memungkinkan Anda untuk menyembuhkan Anda dan pasangan Anda, tetapi Anda harus berada di dekat mereka.

Pemain sekarang lebih banyak bergantung pada pemain kedua (atau A.I.) dibandingkan dengan game sebelumnya. Ketika pemain atau bar kesehatan pasangan turun ke 0, maka dia akan memasuki tahap SAKIT, di mana bar kesehatan akan berkedip merah dan secara bertahap merendah. Dalam hal ini ia / dia harus segera disembuhkan atau diresusitasi oleh rekannya menggunakan "Partner Action" Button (B pada Xbox 360, O pada PS3). Jika pemain atau pasangan tidak memiliki item penyembuhan ketika menyelamatkan yang lain, kesehatan akan stabil pada 10%. Jika kedua karakter mencapai tahap SAKIT atau gagal untuk menyelamatkan yang lain, permainan berakhir.
Pemain dan pasangan juga perlu bekerja sama dalam beberapa bagian, seperti menendang ke bawah pintu logam berat, menarik switch, atau membebaskan pasangan mereka dari genggaman musuh sebelum mereka dibunuh. pemain bisa memberikan perintah saat bermain solo atau dengan pasangan dengan tombol yang sama "Partner Action".





Permainan ini juga menampilkan jenis musuh baru. musuh ini memiliki perilaku yang sama dengan Ganado, tapi di sini, mereka disebut Majini dan sebagian besar adalah keturunan Afrika daripada Spanyol.


Permainan juga memiliki pilihan yang luas dari senjata api. Pistol, senapan, senapan mesin, senapan, magnums dan pisau juga kembali dengan pilihan yang lebih luas (bersama senjata yang unik untuk karakter tertentu.) Pisau itu mempertahankan kegunaannya, tapi karena Majinis jauh lebih cerdas dibandingkan dengan Ganado, membunuh mereka dengan pisau jauh lebih sulit karena mereka cepat, tidak mendapatkan tertegun dengan mudah, bereaksi lebih cepat dan dapat mengelilingi karakter pemain dengan mudah. Untuk mengatasi ini, menemukan amunisi tidak sesulit di game sebelumnya.

Sejak Merchant adalah absen dari permainan ini, diganti dengan toko yang muncul pada awal setiap bab atau ketika seorang pemain restart atau mati setelah melewati pos pemeriksaan. Di toko, Anda tidak dapat membeli amunisi kecuali untuk Grenade Launcher yang berbeda jenis di setiap putaran. Juga, Anda tidak bisa membeli item penyembuhan selain Pertolongan Pertama Spray. Serupa dengan Tactical Vest di Resident Evil 4, Anda dapat membeli Melee Vest yang membagi setiap serangan fisik ditangani dengan karakter memakainya, dan anti peluru Vest yang membagi setiap kerusakan yang berhubungan dengan senjata api dengan karakter memakainya ( setiap berkisar serangan). Keduanya dapat dikenakan pada saat yang sama, tetapi mengambil ruang dalam persediaan individual.

Persediaan dalam permainan berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Kali ini, persediaan adalah grid 3x3 yang membawa 9 item sekaligus, dan setiap item hanya membutuhkan satu ruang persediaan. Amunisi dan granat diletakkan ditumpuk dengan kapasitas 5, bukannya penempatan acak, tidak lagi seperti Resident Evil 4 dan mirip dengan game Resident Evil lawas. Membuka persediaan sekarang secara real-time sehingga pemain bisa diserang jika ada musuh di sekitar. Item ditempatkan dalam persediaan digunakan dengan menekan tombol tertentu (misalnya, papan angka dalam versi PC) untuk manajemen item yang mudah. Versi konsol mendukung 4 shortcut untuk item di directional pad, cara pintas ini menjadi atas, bawah, kiri, dan kanan.

game online juga disertakan. 2 Pemain mungkin tidak hanya bekerja sama bermain di chapter, tetapi juga dalam The Mercenaries. Offline co-op juga disertakan, dengan 2 pemain bermain melalui layar membagi. Sebuah jenis baru dari game online diperkenalkan yang merupakan Versus Mode (DLC, juga termasuk dalam Resident Evil 5 Gold Edition.) dalam mode ini, karakter pertempuran satu sama lain sementara Majinis dan musuh lain kadang-kadang masuk ke area. 4 pemain dapat bergabung mode ini, maksimal.

Nah... akhirnya selesai sudah postingan saya kali ini untuk membahas Resident Evil 5. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengetikan maupun pemberian nama. Seperti biasa nanti kalau ada info terbaru tentang game ini akan diupdate ke postingan ini. Jangan lupa share dan follow blog ini untuk berlanggana agar gampang nantinya dapet info terbaru tentang game keren lainnya :)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Comments